Konsep Rumah Sehat dan Menyenangkan

 0
Konsep Rumah Sehat dan Menyenangkanby adminon.Konsep Rumah Sehat dan MenyenangkanUntuk anda yang sedang ingin membangun rumah, maka anda harus meperhatikan beberapa hal, tak hanya bentuk dan kemewahan bangunan rumah itu saja, namun Konsep Rumah Sehat pun harus anda terapkan. Memiliki rumah yang sehat sudah pasti akan memberikan banyak keuntungan untuk setiap penghuninya, sebab lingkungan yang sehat tentu dapat membuat tubuh juga menjadi lebih sehat, […]

Untuk anda yang sedang ingin membangun rumah, maka anda harus meperhatikan beberapa hal, tak hanya bentuk dan kemewahan bangunan rumah itu saja, namun Konsep Rumah Sehat pun harus anda terapkan. Memiliki rumah yang sehat sudah pasti akan memberikan banyak keuntungan untuk setiap penghuninya, sebab lingkungan yang sehat tentu dapat membuat tubuh juga menjadi lebih sehat, dan aura positifpun hadir dalam rumah sehat yang di bangun tersebut. jadi untuk anda yang ingin membangun sebuah rumah, maka anda harus mementingkan kesehatan rumah itu sendiri agar kanda dan keluarga anda dapat tinggal di rumah yang nyaman dan sehat. Berikut ini adalah beberapa tips membangun konsep rumah sehat yang dapat anda ikuti, dengan demikian anda dapat tinggal jauh lebih nyaman pada rumah yang anda bangun tersebut.

Konsep Rumah Sehat

Tips membangun konsep rumah sehat

–          Pilih lokasi yang tepat

Untuk membangun sebuah rumah yang sehat, maka pemilihan lokasi rumah menjadi hal pertama yang harus anda lakukan. Pilihlah lokasi rumah yang ramah lingkungan, jangan memilih lokasi rumah yang berdekatan dengan saluran air seperti got besar, aliran sungai, atau berdekatan dengan pusat tempat pembuangan sampah. Pilihlah lingkungan yang tidak terlalu gersang, sehingga lingkungan rumah dapat menunjang konsep rumah sehat anda.

–          Pembangunan rumah sesuaikan dengan lahan

Untuk membangun sebuah bangunan rumah dengan konsep rumah sehat, anda dapat menyesuaikan dengan lahan yang anda miliki. Jangan habiskan lahan untuk membuat bangunan rumah semunya, sisahkan lahan untuk membuat taman pada bagian depan, samping dan juga belakang rumah, jadi intinya anda tak perlu membuat rumah yang terlalu luas, buatlah ukuran rumah sesuai yang di butuhkan saja namun semuanya terjaga kesehatannya.

–          Perhatikan masuk keluarnya udara

Untuk membuat konsep rumah sehat, maka perhatikan masuk keluarnya udara dengan cara membuat ventilasi udara pada setiap ruangan, sehingga ruangan tidak panas, tidak sumpek dan tentunya udara sehat dapat masuk dan di hirup oleh setiap penghuninya. Dan dengan adanya ventilasi udara tersebut tentu saja anda dapat menghindari penggunaan AC, sehingga dapat jauh lebih berhemat listrik dan dapat berpartisispasi dalam mengatasi global warming.

–          Lengkapi dengan taman

Untuk sisah lahan pada bagian depan, samping dan belakang, anda dapat memanfaatkan lahan tersebut untuk di jadikan taman. Untuk bagian depan rumah anda dapet menanam aneka bunga bunga yang indah, bagian samping rumah anda dapat menanam pohon yang dapat tumbut membesar seperti pohon jambu, mangga dan jenis pohon buah buahan lainnya yang tenunya dapat anda manfaatkan juga ketika pohon tersebut berbuah. Pepohonan yang ukurannya cukup besar di harpakan dapat memberikan udara yang segar, sehingga sangat baik jika di tanam di bagian samping rumah. Dan untuk pada bagian belakang anda dapat menanamin bunga dan juga tanamana tanaman yang bermanfaat, seperi cabai,tomat, dan lainnya sehingga anda tak hanya dapat hidup sehat, tetapi juga dapat berhemat dengan menanam kebituhan sehari hari di bagian belakang rumah.

Nah itu dia beberapa poin yang harus di perhatikan untuk membangun konsep rumah sehat, dengan rumah yang sehat, tentu anda dan keluarga anda dapat hidup sehat dan dapat mendatangkan aura aura positif.

Credit: foodprogrambyta.com

Original Link: https://foodprogrambyta.com/18/konsep-rumah-sehat.html

Leave a Reply